Keunggulan taman safari prigen

Hari libur adalah saat yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga. Masih bingung mau kemana tujuan wisata Anda akhir pekan ini? Tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke salah satu Taman Nasional di Indonesia. Kira-kira Taman nasional mana ya yang asyik untuk rekreasi alam? Dimana di dalamnya terdapat unsur edukasi bagi seluruh anggota keluarga dengan aroma cagar alam yang lestari. Apalagi jika koleksi satwanya banyak dan lucu-lucu. Ehmmm, tambah lagi ada wahana permainan yang bisa dijadikan hiburan bagi anak-anak, pasti asyik banget. Memangnya ada Taman Nasional sebagus itu? Tentu ada, yuk langsung saja meluncur ke Taman Safari Prigen.
Ya, Taman Safari Prigen kawasan suaka margasatwa sebagai tempat wisata Anda dan keluarga yang menyuguhkan pengalaman wisata terbaik untuk menikmati satwa, alam, rekreasi, teater alam semesta, wahana hiburan serta berbagai aktivitas yang mendekatkan manusia dengan makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya. Dikenal sebagai Taman Safari Indonesia II (dimana Taman Safari Indonesia I adalah sebutan untuk Taman Safari Bogor), kawasan wisata ini berdiri di wilayah kaki pegunungan Arjuna, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
Sebagai Taman Nasional yang memiliki visi untuk pengembangan konservasi, edukasi dan rekreasi, tempat wisata di Jawa Timur ini selalu melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang untuk semakin meningkatkan perlindungan satwa liar serta memberikan banyak pengalaman wisata unik yang bertujuan untuk meningkatkan ‘keintiman’ antara manusia, satwa dan alam sekitarnya. Taman Safari di Indonesia yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Safari di Cisarua Bogor, Bali Safari dan Marine Park di pulau Bali serta Taman Safari di Prigen, Pasuruan. Taman Safari Prigen berdiri sejak tahun 1997 di bawah kepemilikan PT. Taman Safari Indonesia. Secara umum, Taman Safari memang dikenal sebagai tempat wisata keluarga yang lekat dengan alam semesta dan lingkungan serta konservasi satwa di habitat asli mereka. 
[caption caption="Safari Adventure di Taman Safari Prigen (www.tripadvisor.co.id)"]
[/caption]

APA SAJA YANG BISA ANDA NIKMATI DI TAMAN SAFARI PRIGEN?

Ada ribuan satwa yang tinggal di kawasan luas Taman Safari Prigen. Satwa-satwa disini dirawat dengan baik serta dikembangbiakkan untuk meningkatkan populasinya sehingga meminimalkan angka kepunahan. Selain itu, berbagai wahana hiburan dan pertunjukan satwa juga dapat Anda nikmati disini. Apa saja itu?
1. Safari Adventure
Ini adalah kawasan utama untuk melihat koleksi satwa dari berbagai negara di dunia yang terbagi dalam kategori satwa Amerika, satwa Afrika dan satwa Asia. Anda bisa mengunjungi ‘perkampungan’ satwa ini sesuai dengan habitat aslinya dengan menggunakan mobil pribadi atau shuttle bus yang difasilitasi oleh Taman Safari Prigen. Awas, jangan sekali-kali Anda membuka pintu mobil atau bahkan keluar. Ini dilarang karena untuk menghindari penyerangan satwa liar kepada pengunjung. Beberapa satwa yang dapat kita saksikan saat melakukan Safari Adventure diantaranya adalah Singa, Orangutan, Tapir, Beruang Madu, Eland, Pelikan, Chapman Zebra dsb.
2. Animal Show
Ini adalah berbagai pertunjukan oleh berbagai satwa unik dan lucu di Taman Safari Prigen yang dapat disaksikan oleh pengunjung. Animal Show memperagakan atraksi permainan satwa serta menekankan pada edukasi kepada pengunjung tentang satwa tersebut. Berbagai pertunjukan satwa yang sangat menarik perhatian pengunjung diantaranya adalah Dolphin Bay, Plaza Gajah, Panggung Harimau, panggung “Journey To The Temple Of Terror” dsb.
[caption caption="Animal Show di Taman Safari Prigen (www.initempatwisata.com)"]
[/caption]3. Baby Zoo
Ini adalah tempat menarik yang dapat Anda manfaatkan untuk lebih mengenal dekat bayi-bayi satwa yang ada disana. Silahkan menyentuh, memegang atau menggendong bayi-bayi satwa yang lucu ini untuk menguji adrenalin Anda, disamping meningkatkan kecintaan terhadap satwa-satwa disini. Beberapa satwa yang ada di kawasan Baby Zoo adalah Binturong, Simpanse, Taman Burung, Aquatic Land, Golden Cat dsb.
4. Recreation Area
Berbagai wahana permainan yang mengasyikkan juga dapat Anda nikmati disini, diantaranya adalah Safari Jeep, Roller Coaster, Sepeda Layang, Boom Boom Boat, Gajah Terbang, Dino Plane, Gokart dsb.
[caption caption="Safari Water World (www.yukpegi.com)"]
[/caption]

APA SAJA KEUNGGULAN TAMAN SAFARI PRIGEN?

Keunggulan Taman Safari Prigen dibandingkan Taman Nasional lain yang dapat saya ringkas adalah sebagai berikut :  
1. Anda ingin Tahu Taman Safari Terluas di Asia? Datang Saja ke Taman Safari Prigen
Tahukah Anda bahwa Taman Safari Prigen memiliki wilayah wisata yang sangat luas? Taman Safari Cisarua, Bogor memiliki luas 50 hektar. Bali Safari dan Marine Park yang berlokasi di pulau Bali memiliki luas 40 hektar. Sedangkan Taman Safari Prigen, Jawa Timur berdiri di atas tanah seluas 350 hektar. Wah luas sekali ya, tidak heran jika Taman Safari Prigen disebut sebagai cagar alam terbesar se-Asia. Dipastikan pengunjung akan bebas berlari kesana-kesini menikmati berbagai keunikan satwa dan wahana hiburan yang sangat menyenangkan.   
2. Ingin jalan-jalan di Taman Nasional yang Memiliki Koleksi Satwa Terbanyak?  Datang Saja ke Taman Safari Prigen
Koleksi satwa di Taman Safari Prigen sangat banyak, yaitu berjumlah lebih dari 3000 satwa dari 200 spesies dari berbagai belahan dunia, seperti Gajah Sumatera, Jerapah, Lumba-lumba bahkan Pinguin Humboldt. Taman Safari Cisarua Bogor memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka sedangkan Bali Safari dan Marine Park  terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia.
3. Penasaran Ingin Melihat Monyet Raksasa di Indonesia? Atau ingin Melihat Satwa Unik Lainnya? Datang Saja ke Taman Safari Prigen
Di Taman Safari prigen, kita akan melihat berbagai koleksi satwa unik yang tidak akan kita lihat di taman nasional lainnya. Salah satunya adalah Pinguin Humblod, koleksi yang berasal dari Amerika Selatan. Ada pula Mandrill, yaitu monyet dengan ukuran tubuh terbesar dan memiliki kemampuan berlari hingga 40 km/jam. Tak kalah Pygmy Hippo, satwa yang suka tinggal di rawa ini memiliki tinggi setangah dari kuda nil pada umumnya. Merupakan satwa langka karena populasinya hanya tersisa 2.000 ekor saja saat ini.
4. Pingin Jalan-jalan ke Tempat Wisata Alam yang Sarat dengan Nilai Edukasi? Datang Saja ke Taman Safari Prigen
Taman Safari Prigen (Taman Safari Indonesia II) selalu berusaha memberikan inovasi di bidang edukasi, tentunya yang berhubungan dengan perlindungan flora dan fauna di sekitar kita. Berbagai program yang dilakukan Taman Safari Prigen untuk mendukung pendidikan di Indonesia diantaranya adalah program Edukasi, Safari Sahabat Pendidikan, Animal Goes To School, CSR (Corporate Social Responsibility) serta program pendidikan rutin yang lainnya, seperti kunjungan sekolah-sekolah ke Taman Safari Prigen untuk belajar lebih mencintai satwa dan alam sekitar. Berbagai program pendidikan yang dikembangkan oleh Taman Safari Prigen ini merupakan hasil kerjasama dengan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk paket Edukasi serta kerja sama dengan Kelembagaan Negara untuk program Animal Goes To School. April 2015 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengunjungi Taman Safari Indonesia dan menyampaikan bahwa tempat ini merupakan media pembelajaran yang sangat menyenangkan. Beliau memberikan apresiasi kepada Bapak Frans selaku Direktur Taman Safari Indonesia yang memiliki dedikasi panjang dengan program konservasi yang telah sukses menyelamatkan flora dan fauna di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

degree of comparison

past tense